Inspirasi Untuk Sebuah Dapur Minimalis Yang Nyaman

Sebuah dapur merupakan sebuah ruangan yang memiliki fungsi penting di dalam rumah. Dapur adalah tempat dimana makanan untuk keluarga anda dimasak setiap harinya. Bagi banyak orang, dekorasi dapur merupakan hal yang tidak terlalu penting karena dapur bisanya terletak di belakang rumah dan jarang mendapat perhatian lebih dari pemilik rumah maupun tamu. Namun, bagi anda yang memiliki ruang dapur dan ruang makan dalam satu area, hendaknya memperhatikan dekorasi dapur anda. Jika anda ingin membuat dapur dan ruang makan anda terlihat nyaman, maka konsep dapur minimalis cocok untuk anda. Beberapa gambar dapur minimalis bisa anda dapatkan dari berbagai majalah desain rumah, atau pula anda bisa memanfaatkan internet untuk mendapat beberapa referensi desain dapur minimalis. Pelajarilah contoh-contoh tersebut, yang nantinya anda dapat mengadaptasikan beberapa elemen dari desain tersebut untuk merancang desain unik anda sendiri.


Memiliki dapur yang luas dengan peralatan memasak yang lengkap adalah impian bagi setiap wanita yang suka memasak. Namun pada kenyataanya, banyak yang tidak dapat mewujudkannya dan harus puas dengan dapur yang berukuran kecil. Walaupun anda memiliki dapur berukuran mini, bukan berarti anda tidak bisa memasak makanan lezat untuk keluarga dengan nyaman. Kuncinya adalah mendekorasi dapur kecil anda dengan baik mencontoh dapur minimalis. Anda bisa menggunakan konsep modern minimalis ringan ataupun sedang untuk dapur anda. Baik desain minimalis ringan maupun sedang memiliki beberapa plus dan minus yang patut anda ketahui terlebih dahulu. Selain itu, ketersediaan budget juga akan menjadi salah satu bahan pertimbangan utama dalam pemilihan desain anda. Saat ini anda dapat menemukan contoh dapur minimalis karya desainer terkenal ataupun yang dibuat oleh beberapa pencinta dekorasi minimalis. Sebenarnya, untuk membuat sebuah dapur dengan konsep minimalis sangat mudah. Anda hanya perlu untuk mendapat inspirasi dari beberapa gambar dapur minimalis. Untuk dinding dapur, anda bisa menggunakan warna-warna netral seperti krem dan putih. Pastikan dinding dapur anda bersih dari hiasan-hiasan dekoratif sehingga kesan minimalis akan lebih terlihat. Namun begitu, untuk area dinding dekat kompor atau peralatan memasak lainnya, hendaknya anda melapisinya dengan keramik atau porselen, sehingga nantinya cipratan minyak atau air tidak akan merusak keindahan dinding. Pilihlah keramik dinding dengan dekorasi yang minimalis atau jika ada pilihlah yang memiliki motif garis-garis dengan warna yang sesuai dengan warna dominant dapur anda nantinya. Jika anda kebingungan dalam memilih, bertanyalah pada orang yang lebih berpengalaman untuk menghindari kesalahan pemilihan keramik.

Barang-barang yang perlu ada di dapur minimalis sama halnya dengan dapur pada umumnya, yaitu, kulkas, kompor, dan tempat cuci piring. Pastikan anda meletakkan ketika bagian penting dalam dapur ini di posisi-posisi yang strategis. Peletakan yang strategis akan membantu anda menghemat waktu dalam beraktifitas di dapur. Seperti kebanyakan gambar dapur minimalis yang ada, dapur menggunakan keramik atau porselen untuk melindungi dinding di atas tempat cuci piring untuk melindungi dinding dari kotoran dan cipratan air cucian. Anda bisa menggunakan kreatifitas anda untuk mendesain dapur dengan menggunakan keramik tersebut, seperti menggunakan keramik polos atau pula yang bercorak dengan beberapa hiasan. Untuk membuat dapur tetap bersih, gunakan lemari penyimpanan yang mencukupi kebutuhan penyimpanan, seperti lemari cabinet dinding atau menggunakan rak-rak tambahan yang dipasangkan menyatu dengan bagian bawah countertop dapur. Saat ini, ada banyak pilihan countertop di toko-toko interior. Anda bisa juga memesan pada pembuat furniture untuk dibuatkan lemari dapur dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan.

Seperti gambar dapur minimalis kebanyakan, dinding akan dibiarkan kosong tanpa hiasan atau gantungan apapun. Untuk membiarkan dinding tetap kosong, pastikan koleksi peralatan makan, peralatan memasak, pisau, dan wajan anda tetap berada di lemari dapur apabila tidak sedang digunakan. Inilah kenapa sangat dianjurkan untuk memiliki lemari dapur yang cukup luas dan lega untuk menampung segala peralatan masak anda. Permukaan meja yang bersih adalah ciri khas dari dapur minimalis jadi jika anda tidak menggunakan peralatan memasak, masukkan kembali ke dalam lemari penyimpanan bagian bawah atau atas.


Demikianlah Inspirasi Untuk Sebuah Dapur Minimalis Yang Nyaman, memang ruangan yang satu ini harus memiliki perhatian khusus karena sumber energi untuk beraktifitas dibuat disini, jadi harus memiliki tatanan dan kenyamanan serta kebersihan yang baik. Untuk info berikutnya ada Cara Membuat Taman Kolam Minimalis Terkesan Mewah dan juga Warna Cat Rumah Minimalis Yang Unik Dan Menarik , silahkan untuk digali lebih dalam informasi seputar desain rumah dan tatanan rumah ini.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Inspirasi Untuk Sebuah Dapur Minimalis Yang Nyaman

Posted by bandasbrites, Published at 09.55.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar