Resep Masakan Nusantara Tumis Bola-bola Daging Sapi

Resep Masakan Nusantara Tumis Bola-bola Daging Sapi - mungkin para pembaca belum begitu familiar dengan nama masakan ini, karena nama Bola-bola Daging Sapi sendiri adalah nama yang baru dibuat sebagai bentuk pelestarian masakan nusantara , demi melestarikan dan menambah informasi yang lebih lengkap untuk Resep masakan nusantara yang ada di negeri tercinta Indonesia.



Bahan yang diperlukan:
- Daging sapi (300 gram, dicincang)
- Kacang polong beku (4 sendok makan)
- Wortel (2 batang, dipotong sesuai selera)
- Air (100 ml)
- Kecap asin Jepang (1 sendok makan)
- Kecap manis (1 sendok makan)
- Saus tomat (2 sendok makan)
- Bawang bombai (1 buah, diiris tipis)
- Minyak goreng (6 sendok makan)
- Margarin (3 sendok makan)
- Telur ayam (1 butir)
- Tepung roti (2 sendok makan)
- Pala bubuk (1/2 sendok teh)
- Merica bubuk secukupnya
- Garam (1 sendok teh)

Cara Memasak Tumis Bola-bola daging sapi
- Daging sapi cincang dapat dicampur dengan telur, tepung roti, pala bubuk, merica halus dan garam.
- Pastikan Anda mengaduk sampai tercampur secara merata. Setelah itu Anda bisa bagi adonan menjadi 10 sebelum dibuat bulat-bulat.
- Panaskan minyak goreng bersama margarin dan adonan dapat digoreng sampai matang sebelum diangkat.
- Panaskan margarin dan minyak goreng kembali untuk menumis. Bawang bombai yang sudah diiris dapat ditumis hingga wangi sebelum Anda menambahkan garam, kecap asin Jepang, saus tomat, dan kecap manis dan diaduk rata.
- Daging sapi yang sudah digoreng dapat dimasukkan berikut kacang polong dan potongan wortel yang perlu dimasak sebentar sebelum diangkat. Resep masakan daging sapi satu ini sudah jadi dan siap dihidangkan.

Hari ini mungkin ini saja yang bisa kami sampaikan, resep ini cukup lezat untuk dijadikan menu utama pada hari ini karena penuh gizi, daging sapi yang lezat penuh vitamin dan kalsium yang baik dengan protein yang cukup tinggi, sajikan segera untuk keluarga tercinta dan lestarikan terus resep masakan nusantara di negeri tercinta. Untuk menambah hidangan pada kesempatan kali ini kami juga menawarkan beberapa resep lainya diantaranya yaitu resep cara membuat lontong sayur enak dan lezat lalu tidak ketinggalan resep dari kami sebelumnya yaitu Resep Sphagetti Yang Bertabur Daging Lezat. Semoga apa yang kami berikan dapat membantu anda dalam memberikan masakan yang lezat bagi keluarga.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep Masakan Nusantara Tumis Bola-bola Daging Sapi

Posted by bandasbrites, Published at 09.38.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar